10 Penyebab Flek Hitam yang Belum Diketahui Banyak Orang

Januari 23, 2020

 

Blog Pasang Iklan Baris - Apa yang telah Anda ketahui tentang flek hitam? Muncul di pipi karena kulit termakan usia? Benar. Tapi, apakah Anda tahu penyebab lainnya? Pasalnya, flek hitam tidak hanya bisa muncul di area wajah, tapi bisa di seluruh tubuh Anda. Lalu, penyebab munculnya pun bukan cuma karena Anda sudah semakin tua atau karena sering panas-panasan saja.

Flek hitam atau hiperpigmentasi dapat disebabkan oleh penyakit dan juga hal di luar penyakit. Beberapa kasus terjadi karena hormon, efek samping pengonsumsian obat, tato, dan bola lampu, loh! Flek hitam pada umumnya tidak berbahaya, namun ada juga yang bisa menjadi kanker. Flek hitam bisa Anda hilangkan kalau Anda mau. Baca cara-cara menghilangkan flek hitam di sini.

Walaupun namanya flek hitam, warna bintik yang muncul tidak selalu hitam. Ada yang warnanya cokelat tua, cokelat gelap, atau mungkin cokelat kemerahan. Semua tergantung skintone masing-masing orang. Lalu, bentuk bintiknya pun tidak selalu bulat begitu saja. Kadang ada yang berbentuk abstrak, ada yang datar sama seperti kulit, ada yang agak menonjol, dan ada yang sangat menonjol hingga mirip tahi lalat.

Flek hitam dapat muncul di mana saja, namun lebih banyak muncul di area yang terkena paparan sinar matahari paling banyak. Biasanya flek hitam muncul di wajah, punggung tangan, bahu, lengan, punggung, dan kaki. Nah, sekarang apakah Anda ingin tahu penyebab munculnya flek hitam di tubuh? Kamini telah mengumpulkan pemicu munculnya flek hitam yang jarang diketahui orang.


1. Sinar UV

"Pendonor" paling utama untuk flek hitam di kulit adalah sinar UV. Anda pasti sudah tahu kalau di dalam sinar matahari ada UV-nya. Tapi, sinar UV bukan hanya dari matahari saja, loh.

Sinar UV terdapat juga dalam sinar buatan seperti tanning bed. Di Amerika, tanning bed sangat populer karena orang ingin mendapatkan kulit yang agak gelap dengan cara instan. Kalau di Indonesia tentunya benda ini tidak ada karena sinar mataharinya saja sudah terik, cukup membuat kulit kita gosong, hehe.

Untuk orang-orang yang kulit dan rambutnya terang memiliki resiko lebih tinggi untuk terkena flek hitam. Jadi, beruntunglah orang Indonesia yang mayoritas rambutnya gelap serta kulitnya sawo matang dan kuning langsat.

2. Jerawat

Penyebab flek hitam ke-2 adalah jerawat. Ketika jerawat sudah menghilang, bukan berarti dia menghilang begitu saja, karena dia meninggalkan bekas. Tahukah kenapa? Jerawat itu membuat kulit Anda stres, sehingga memicu produksi melanin. Untuk meminimalisir flek bekas jerawat, sebaiknya Anda langsung mengobati jerawat secepatnya agar kulit Anda tidak sampai iritasi.

 


Info Pemasang Iklan:

Nama: Kamini

No.Tlp: 0

Kota: Jakarta

Email:

Web: kamini.id/penyebab-flek-hitam/

 

 

 

 

 


Pasang Iklan Sekarang Klik ===> pasang Iklan